PWI dan PFI gelar Pameran FPN 2018

id hari pers, solo

PWI dan PFI gelar Pameran FPN 2018

Solo - Wali Kota Surakarta saat mengamati hasil foto pada Festival Pers Nasional 2018 (Foto: Aris Wasita) (Foto: Aris Wasita/)

Solo (Antaranews Jateng) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Surakarta menyelenggarakan pameran Festival Pers Nasional (FPN) 2018 di Monumen Pers Nasional Surakarta.

"Rangkaian acara dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018 ini sudah dimulai sejak Senin (12/2)," kata Ketua Panitia HPN 2018 Ade Ujianingsih di Solo, Selasa.

Ia mengatakan HPN kali ini diisi dengan sejumlah kegiatan, di antaranya lokakarya penulisan buku untuk guru, pameran foto, lokakarya fotografi, lokakarya vlog, dan lomba mewarnai siswa PAUD/TK.

"Kalau untuk pembukaannya sudah dilakukan semalam, yaitu ada acara tirakatan di Monumen Pers Nasional Solo," katanya.

Pada pergelaran pameran tersebut, turut hadir Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo. Pada kesempatan tersebut Rudy lebih banyak melihat puluhan hasil foto karya pewarta foto seluruh Indonesia pilihan yang dipajang di gedung tersebut.

"Selamat Hari Pers Nasional. Semoga pers terus mewartakan apa yang benar agar masyarakat terus tercedaskan," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Monumen Pers Nasional Suminto Yuliarso mengatakan rangkaian kegiatan tersebut sekaligus untuk memperingati satu abad gedung tersebut.?

Melalui kegiatan yang banyak dilaksanakan di Monumen Pers Nasional, pihaknya ingin agar makin banyak orang baik dalam kota maupun luar kota lebih akrab dengan monumen tersebut.

"Untuk rangkaian acara lain, besok kami juga akan menggelar `Museum Talk` dengan mengundang pengelola museum-museum di kawasan Soloraya untuk `sharing` bersama tentang persoalan museum," katanya.
Pewarta :
Editor: Zuhdiar Laeis
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar