Nomor petahana bupati dan Wabup Temanggung berurutan

id nomor pasangan,calon bupati temanggung

Nomor petahana bupati dan Wabup Temanggung berurutan

Ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Temanggung menunjukkan nomor urut pasangan calon yang bakal maju pada Pilkada Temanggung 2018. (Foto: Heru Suyitno)

Temanggung (Antaranews Jateng) - Petahana Bupati Temanggung Bambang Sukarno yang berpasangan dengan Matoha mendapat nomor urut 1, sedangkan petahana Wakil Bupati Temanggung Irawan Prasetyadi yang maju bersama calon Bupati Temanggung Haryo Dewandono mendapat nomor urut 2.

Pada pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Temanggung 2018 yang digelar KPU Kabupaten Temanggung di Pendopo Pengayoman Temanggung di Temanggung, Selasa itu, pasangan Al Khadziq dan Heri Ibnu Wibowo mendapat nomor urut 3.

Pasangan Bambang Sukarno dan Matoha diusung koalisi PDI Perjuangan dan PKB, pasangan Haryo Dewandono dan Irawan Prasetyadi (Partai Nasdem, Hanura, dan Demokrat), dan pasangan Al Khadziq dan Heri Ibnu Wibowo (Partai Gerindra, PPP, Partai Golkar, dan PAN).

Pengundian nomor urut tersebut dilakukan dua tahap, pertama pasangan calon mengambil nomor untuk pengambilan undian dan tahap kedua pasangan calon baru mengambil nomor urut.

Pengambilan nomor undian pertama dilakukan pasangan Haryo Dewandono dan Irawan Prasetyadi dengan mendapatkan nomor 2, kemudian pengambilan undian kedua pasangan Al Khadziq dan Heri Ibnu Wibowo mendapat nomor 3, dan pengambilan undian ketiga pasangan Bambang Sukarno dan Matoha mendapat nomor 1.

Pengundian nomor pasangan calon yang masing-masing pasangan membawa pendukung 50 orang tersebut, berlangsung meria. Masing-masing pedukung meneriakkan yel-yel mereka, sehingga Ketua KPU Kabupaten Temanggung Sujatmiko yang memimpin rapat pleno terbuka tersebut sering mengingatkan mereka untuk diam sejenak agar rapat berjalan dengan baik.

Masing-masing calon pasangan setelah mendapatkan nomor urut pasangan calon mengaku optimistis untuk memenangkan Pilkada Temanggung 2018.

Bambang Sukarno mengatakan dengan mendapatkan nomor 1, Insya Allah benar-benar menjadi nomor satu untuk memenangkan pilkada.

Haryo Dewandono menuturkan dengan mendapatkan nomor 2 hal itu merupakan simbol "victory" atau suatu kemenangan.

Al Khadziq yang mendapatkan nomor 3 mengatakan berapa pun nomor yang didapatkannya, ia dan pasangannya akan meraih kemenangan dalam pilkada.

Ketua KPU Kabupaten Temanggung Sujatmiko mengatakan setelah masing-masing mendapat nomor pasangan calon, tahapan selanjutnya adalah memasuki masa kampanye pada 15 Februari hingga 23 Juni 2018.

"Pada awal masa kampanye Kamis (15/2) akan dilakukan kampanye damai secara bersama-sama oleh ketiga pasangan calon," katanya.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar