Lomba golf awali peringatan HUT Kota Magelang

id lomba golf, pemkot magelang, wali kota sigit widyonindito

Lomba golf awali peringatan HUT Kota Magelang

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito (kiri) membuka lomba golf, Sabtu (10/2). (Foto: Dokumen Humas Pemkot Magelang)

Magelang (Antaranews Jateng) - Lomba golf mengawali peringatan Hari Jadi Ke-1112 Kota Magelang yang dipadukan dengan program "Ayo Ke Magelang", kata ketua panitia lomba AKBP Kristanto.

"Jadi tujuan pelaksanaan lomba golf adalah mengawali rangkaian HUT Kota Magelang tahun ini. Dipadukan dengan program pemerintah 'Ayo Ke Kota Magelang'," katanya di sela pembukaan lomba golf di Borobudur Golf Kota Magelang, Sabtu (10/2).

Kegiatan itu diharapkan menarik minat pegolf dan wisatawan untuk mengunjungi Kota Magelang yang juga berjuluk "Kota Sejuta Bunga" itu.

Ia mengajak para pegolf bergabung dan berkompetisi sekaligus mengenal daya tarik wisata di daerah setempat, khususnya wisata olahraga

"Kebetulan para peserta lomba ini tidak hanya dari dalam negeri saja, namun juga dari luar negeri. Ada yang dari Malaysia, Brunei. Total ada 108 peserta," kata Kristanto.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengatakan kompetisi tersebut membawa multidampak bagi Kota Magelang

"Dampaknya ya ke destinasi wisata, hotel, pergerakan ekonomi," kata dia.

Ia mencontohkan tentang banyaknya peserta dari luar negeri dalam ajang tersebut. Mereka menginap di hotel yang ada di kota setempat.

"Harapannya, menginapnya tidak hanya satu hari saja, bisa ditambahi semalam biar bisa mencicipi aneka kuliner di Kota Magelang," katanya.

Pada kesempatan itu, Sigit juga meminta para pengelola hotel dan objek wisata, serta semua pemangku kepentingan terkait dengan kepariwisatan memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu, khususnya peserta lomba golf.

"Sehingga usai mengikuti turnamen ini, suatu saat para pegolf ingin kembali lagi mengunjungi Kota Magelang," kata dia. (hms).

Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar