Persija berpeluang melaju ke final Piala Presiden

id psms kalah,lawan persija,piala presiden

Persija berpeluang melaju ke final Piala Presiden

Striker Persija Marco Simic saat berebut bola dengan dua pemain PSMS Medan, dalam babap semifinal leg pertama Piala Presiden 2018 di Stadiion Manahan Solo, Sabtu malam. (Foto:Bambang Dwi Marwoto)

Solo (Antaranews Jateng) - Tim Persija Jakarta berpeluang lolos ke babak final setelah berhasil mengalahkan tim tuan rumah PSMS Medan dengan skor 1-4 pada babak semifinal leg pertama Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo, Sabtu malam.

Empat gol Persija dicetak melalui hattrick pemain asingnya asal Krosia, Marco Simic, pada menit tiga, 11, 73, dan satu gol dari Jaimerson Da Silva (14), sedangkan satu-satunya gol balasan PSMS dicetak Nguessan Kissito (43).

Menurut Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra pemainnya dalam persiapan latihan bekerja keras sehingga saat bertanding menghadapi PSMS Medan mereka berhasil dengan konsentrasi penuh di lapangan.

"PSMS Medan lawan bagus, tapi tim kami bisa cetak gol dengan cepat dengan melakukan pressing-pressing ketat sehingga berhasil menang empat gol atas PSMS," kata Stefano usai pertandingan.

Meski Persija pada pertandingan leg pertama melawan PSMS meraih hasil cukup bagus, tetapi perjuangan pemainnya belum selesai karena masih harus menjalani leg kedua untuk bisa lolos ke final Piala Presiden.

Namun, hasil leg pertama melawan PSMS membuat langkah Persija makin mudah untuk modal pada pertandingan kedua yang akan digelar pada Senin (12/2).

"Kami tetap konsentrasi dan banyak istirahatkan pemain untuk persiapan leg kedua yang waktunya hanya selisih satu hari saja," kata Stefano.

Menurut dia, tim pelatih akan melakukan evaluasi lagi terhadap timnya dengan melihat apakah ada pemain yang cedera sebelum diturunkan di pertandingan leg kedua.

Pelatih PSMS Medan Djadjang Nurdjaman tidak menyangka tim asuhannya bisa kalah cukup telak melawan Persija.

Menurut Djadjang penyebab timnya kalah telak melawan Persija terutama dalam kurun waktu 15 menit timnya bisa kebobolan tiga gol.

"Kami sempat bangun dengan memasukkan satu gol ke gawang Persija. Namun, PSMS yang banyak pemain muda kalah pengalaman dengan Persija," kata Djadjang.

Menurut Djadjang timnya masih memiliki kesempatan pada leg kedua. Meski berat, PSMS akan berusaha untuk bekerja keras bisa mengimbangi lawan.

"Persija memiliki pemain asing yang bagus dan insting mencetak gol yang baik, yakni Marco Simic yang berhasil hattrick. Kami akan waspadai pergerakannya pada pertandingan selanjutnya," katanya.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar