Setelah 90 tahun, Minnie Mouse dapatkan bintang di Hollywood

id menunggu, 90 tahun

Setelah 90 tahun, Minnie Mouse dapatkan bintang di Hollywood

REUTERS/Mario Anzuoni (REUTERS/Mario Anzuoni)

Los Angeles (Antaranews Jateng) - Setelah menunggu 90 tahun dan melihat jejak putri-putri Disney di Hollywood Walk of Fame, Minnie Mouse akhirnya mendapatkan bintang di Hollywood Walk of Fame.

Minnie Mouse memulai debut filmnya "Steamboat Willie" pada 1928, sementara rekan mainnya Mickey Mouse mendapat plakat perunggu di Hollywood Boulevard pada 1978.

Namun, butuh waktu 40 tahun lagi bagi Minnie, yang tampil di lebih dari 70 film animasi, untuk bergabung dengan Mickey di Walk of Fame.

"Dengan gaya Hollywood sejati, dia memberikan penampilan yang mengesankan namun Mickey mendapatkan semua pujian," kata Chief Executive Walt Disney, Bob Iger, dalam acara yang digelar, Senin (22/1), seperti dilansir Reuters.

"Setelah 90 tahun di industri showbiz, sudah pasti sudah saatnya Anda mendapatkan bintang Anda," kata Iger, mengacu kepada Minnie.

Minnie telah menjadi ikon fesyen, budaya pop culture dan karakter yang membawa kegembiraan bagi anak-anak di seluruh dunia.

"Ini adalah hari terbaik. Terima kasih, terima kasih, terima kasih," kata Minnie dari atas panggung yang mengenakan baju polkadot merah dan putih.

Bintang pop Katy Perry, yang juga mengenakan baju polkadot merah dan putih dalam acara tersebut, mengatakan bahwa dia adalah penggemar Minnie sejak usia dua atau tiga tahun.

"Minnie dan Mickey ada di popok -- itu adalah ingatan pertama saya dan itu berubah menjadi pengabdian seumur hidup," kata penyanyi "Firework" itu.

"Tidak ada yang persis seperti dia," Perry menambahkan.

Walk of Fame merupakan penghormatan yang dipilih oleh Hollywood Chamber of Commerce.

Dalam beberapa tahun terakhir, wanita berkampanye untuk mendapatkan penghormatan yang setara dengan laki-laki di Hollywood.

Produser Walk of Fame, Ana Martinez mengatakan bahwa Minnie membutuhkan waktu lebih lama dari pacarnya, Mickey, untuk menerima penghargaan tersebut karena Disney baru saja menominasikannya tahun lalu.

"Mungkin Mickey lebih populer dulu," kata Martinez.

Donald Duck, Tinker Bell, Putri Salju dan karakter Disney lainnya juga telah diabadikan di Walk of Fame sebelum Minnie, demikian Reuters.(Editor : Fitri Supratiwi).


Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar