Bank Jateng buka cabang di Yogyakarta

id bank jateng, buka cabang, yogyakarta

Bank Jateng buka cabang di Yogyakarta

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (nomor lima dari kiri) dan Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno (empat dari kiri) saat pembukaan cabang Bank Jateng di Yogyakarta. (Foto: Humas Bank Jateng)

Semarang (Antaranews Jateng) - Bank Jateng melebarkan jaringan pelayanannya dengan membuka cabang di Daerah Istimewa Yogyakarta yang berlokasi di Jalan Profesor Herman Yohanes.

Peresmian kantor cabang Bank Jateng dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Jumat (19/1) dan dihadiri sejumlah stakeholder terkait.

"Kami buka cabang di Yogyakarta karena banyak orang Jawa Tengah yang ada di sini. Kita dengan Yogyakarta kan kedekatannya luar biasa," kata Ganjar seusai peresmian.

Selain bertujuan mendekatkan Bank Jateng dengan warga asal Jawa Tengah yang berdomisili di Yogyakarta, lanjut Ganjar, diharapkan Bank Jateng juga bisa ikut membantu menggerakkan perekonomian yang ada di Yogyakarta.

Ganjar meyakini pembukaan Kantor Cabang Bank Jateng di Yogyakarta memberikan peluang pasar baru yang sekaligus berkontribusi mendongkrak pendapatan Pemprov Jawa Tengah.

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno menambahkan bahwa banyak pertimbangan pembukaan Bank Jateng dilakukan di Yogyakarta di antaranya karena Yogyakarta memiliki potensi ekonomi yang cukup besar, baik yang berasal dari sektor pendidikan, pariwisata, maupun UMKM.

"Hasil survei, lebih dari 60 persen mahasiswa Yogyakarta berasal dari Jawa Tengah. Belum lagi, banyak pelaku usaha asal Jawa Tengah yang berinvestasi di Yogyakarta. Sebentar lagi, dengan akan dibangunnya New Yogyakarta International Airport tentu akan membawa geliat ekonomi di Jawa Tengah khususnya Kedu Selatan," katanya.

New Yogyakarta International Airport, lanjut Supriyatno, tentu membutuhkan pendanaan yang besar sehingga semua bank mencoba menyerap pendanaan yang ada di Yogyakarta.

Dengan potensi itu, Suprayitno yakin mampu memacu pertumbuhan penyaluran kredit dan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) Bank Jateng.

Pemimpin Kantor Cabang Bank Jateng Yogyakarta Mukti Ali Santoso menargetkan perolehan aset senilai Rp500 miliar dalam satu tahun ke depan, yang ditopang dari DPK sebesar Rp480 miliar dan kredit yang tersalur mencapai Rp400 miliar.

Supriyatno menambahkan di tahun 2017, total aset Bank Jateng mencapai Rp61,45 triliun dengan laba bersih sebesar Rp1,22 triliun.

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar