PKB Jateng gelar ikrar pemenangan Dirman-Ida

id ikrar pemenangan,dirman ida

PKB Jateng gelar ikrar pemenangan Dirman-Ida

Ketua DPW PKB Jateng Yusuf Chudlori, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, dan bakal calon Wakil Gubernur Jateng Ida Fauziah dalam ikrar pemenangan calon pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2018. (Heru Suyitno)

Magelang (Antaranews Jateng) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Jawa Tengah menggelar ikrar pemenangan calon pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2018.

Ikrar pemenangan berlangsung di Hotel Atria Kota Magelang, Jumat, dihadiri antara lain jajaran pengurus DPC PKB kabupaten/kota, Ketua DPW PKB Jateng Yusuf Chudlori, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, dan bakal calon Wakil Gubernur Jateng Ida Fauziah.

Pada kegiatan tersebut Ida Fauziah membaca ikrar politik setelah menerima penyerahan mandat politik dari Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Muhaimin Iskandar menyampaikan PKB optimistis pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah mampu memenangi kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah.

"Target kami memenangkan kontestasi Pilgub Jawa Tengah. Kemenangan berapa persen kita lihat di lapangan sambil cari model pendekatan yang lebih efektif, karena ini head to head, jadi akan lebih mudah meraih suara," katanya.

Ia mengatakan untuk pemenangan pasangan Sudirman-Ida, pihaknya menginstruksikan agar partai bisa mengombinasikan kerja para legislator, eksekutif PKB dan ditopang kader tingkat desa yang akan menjadi pendulang suara nantinya.

Pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, katanya PKB menargetkan mampu meraih posisi kedua. Hal ini dinilai realistis karena kapabilitas, popularitas, dan elektabilitas PKB terus naik.

"Pilgub Jateng ini sangat penting, maka yang kami turunkan adalah kader terbaik, yang sangat berpengalaman, empat periode di DPR RI. Kami sempat lakukan analisa dan dipilih yang paling dikenal, disukai, dan pasti dipilih oleh masyarakat, yaitu mbak Ida," katanya.

Ia menuturkan selama ini kader PKB tidak mendapatkan posisi strategis di tatanan pemerintah daerah hingga pemerintah pusat.

Menurut dia, target kemenangan tidak bisa didapat dengan cara sederhana, butuh komitmen yang kuat dari pengurus partai tingkat pusat, hingga kader PKB di tingkat ranting untuk bersatu padu memenangkan pasangan Sudirman-Ida.

Ketua DPW PKB Jawa Tengah Yusuf Chudlori mengatakan sudah saatnya Jawa Tengah dipimpin oleh seorang yang santun, berperilaku baik, dan dikenal banyak orang.

"Sosok itu melekat dalam diri Pak Dirman dan Mbak Ida, yang sangat berpengalaman. Beliau adalah kader terbaik yang dimiliki PKB sekarang ini," katanya.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar