Ganjar dicalonkan PDIP, komunitas Temanggung gelar syukuran

id temanggung,sedulur ganjar

Ganjar dicalonkan PDIP, komunitas Temanggung gelar syukuran

Sedulur Ganjar Temanggung gelar syukuran atas dicalonkannya Ganjar Pranowo. (Foto: Heru Suyitno)

Temanggung, (Antaranews Jateng) - Sekelompok masyarakat yang tergabung dalam "Sedulur Ganjar" Temanggung, Jawa Tengah menggelar syukuran di Alun-Alun Temanggung, Senin, atas keluarnya rekomendasi pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen untuk maju dalam Pilkada Jawa Tengah 2018.

"Kegiatan ini sebagai rasa syukur kami `Sedulur Ganjar` atas keluarnya rekomendasi dari Ketua Umum PDI Perjuangan untuk Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen maju Pilkada Jateng," kata Ketua "Sedulur Ganjar" Temanggung, Jayeng Wiro Susilo, di Temanggung, Senin.

Syukuran yang digelar di bawah Tugu Tani di Alun-Alun Temanggung tersebut dengan membawa nasi tumpeng, ingkung ayam, dan beberapa lauk-pauk lainnya. Kegiatan tersebut diawali dengan doa bersama, dilanjutkan makan nasi tumpeng bersama-sama.

"Kami mendukung Ganjar karena selama ini telah merasakan nikmat hampir lima tahun pemerintahan Ganjar itu nikmat, adem, ayem," katanya.

Ia mengatakan selama ini pembangunan di Provinsi Jawa Tengah berjalan lancar dan para petani juga mendapat dukungan dari pemerintahan Ganjar sehingga usahanya lancar.

"Kami berharap Mas Ganjar tambah sukses, kami juga selalu minta pada Allah SWT agar Mas Ganjar diberikan kelancaran dan kesuksesan untuk tahun 2018-2023," katanya.

Ia menuturkan syukuran itu kegiatan spontanitas dari petani, setelah dapat kabar bahwa Ganjar-Yasin telah menerima rekomendasi maju Pilkada Jateng.

"Dalam syukuran ini, kami tidak berbondong-bondong, yang penting ada wujud syukur kepada Allah SWT bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan masih mau merekomendasikan Ganjar-Yasin," katanya.

Ia optimistis Ganjar masih jaya di Jawa Tengah dan akan kembali memimpin Jawa Tengah pada lima tahun ke depan.

"Harapan kami jadi, saya yakin bahwa nanti Mas Ganjar masih jaya di Jateng, kami tidak pernah ragu, hati, dan pikiran saya sudah menyatu dengan Mas Ganjar. Bukan karena dekat dengan Mas Ganjar tetapi karena insting kami sudah berjalan bahwa Mas Ganjar jadi," katanya.

Ia berharap Ganjar ke depan makin memperhatikan sektor pertanian maupun usaha mikro, kecil, dan menengah.
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar