PDAM Kudus buka 2.500 sambungan instalasi murah

id pdam,kudus

PDAM Kudus buka 2.500 sambungan instalasi murah

Sejumlah petugas PDAM Kota Magelang melakukan perawatan terhadap instalasi air bersih. (Foto: dokumen Humas Pemkot Magelang)

Kudus, (Antaranews Jateng) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, kembali membuka promo pemasangan sambungan jaringan PDAM dengan biaya murah untuk 2.500 sambungan rumah melalui program masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Program sambungan murah untuk 2.500 rumah MBR tersebut merupakan program 2018," kata Direktur PDAM Kabupaten Kudus Ahmadi Syafa di Kudus, Jumat.

Untuk saat ini, lanjut dia, sudah diajukan 1.300 calon pelanggan PDAM untuk didaftarkan program MBR tersebut.

Nantinya, kata dia, dari Pemerintah Pusat akan melakukan verifikasi terhadap calon pelanggan PDAM tersebut.

"Jika hasil verifikasinya memenuhi syarat, mereka akan mendapatkan pemasangan sambungan jaringan PDAM dengan biaya murah," ujarnya.

Biaya pemasangan sebelumnya, kata dia, sebesar Rp1,1 juta untuk setiap pelanggan dengan adanya promo tersebut biayanya untuk setiap sambungan rumah diperkirakan hanya Rp550 ribu.

Ia mengatakan, promo tersebut berlaku untuk daerah yang sudah tersedia jaringan instalasi jaringan PDAM Kudus.

Adapun persyaratan lainnya, memiliki daya listrik kurang dari 1.300 voltampere (VA), bangunan rumah tidak bertingkat dan tergolong keluarga miskin.

Terkait target MBR sebanyak 2.500 sambungan rumah tersebut, Ahmadi mengaku, tidak sulit untuk memenuhinya, karena selama ini program tersebut memang diminati masyarakat di Kudus.

Sementara jumlah pelanggan PDAM Kudus saat ini tercatat sebanyak 44.000 pelanggan yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Kudus.

(U.KR-AN/B/N002/N002) 22-12-2017 15:10:45
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar