Louis van Gaal: Permainan MU Sangat Membosankan

id louis van gaal,permainan mu membosankan

Louis van Gaal: Permainan MU Sangat Membosankan

Louis van Gaal (REUTERS / Eddie Keogh)

Jakarta, ANTARA JATENG - Mantan manajer Manchester United Louis van Gaal menyebut Jose Mourinho memainkan teknik bermain yang jauh lebih defensif ketimbang sewaktu Setan Merah dilatih Van Gaal.

Van Gaal (66) melatih United selama dua musim dari 2014 sampai 2016 dan mengantarkan MU menjuarai Piala FA. Dia tak pernah bisa membuat MU juara liga dan bahkan gagal mengantarkan MU ke Liga Champions pada musim keduanya.

Kini Van Gaal menyebut MU di bawah Mourinho memainkan sepak bola bertahan sehingga dia memilih menyaksikan Manchester City yang akhirnya mengalahkan Setan Merah untuk kokoh di puncak klasemen dengan selisih 11 poin.

"Saya memilih menonton City bermain ketimbang United," kata Van Gaal kepada The Mirror.  "Anda memerlukan kualitas dalam skuad dan sudah jelas City memiliki skuad yang lebih baik."

"Jika Anda tanya saya bagaimana saya berkiprah di United, saya akan bilang itu adalah masa terbaik saya, mengingat keadaan yang menyelimuti kerja saya. Kami sudah memainkan sepak bola yang sudah sangat tepat. Tetapi itu bukan sepak bola yang diapresiasi di Inggris."

"Kini, jika melihat United, saya harus menyimpulkan Mourinho tidak dikritik padahal memainkan sepak bola yang jauh lebih membosankan.  Yang dihasilkan United sekarang adalah sepak bola yang defensif. Saya selalu memainkan sepak bola menyerang. Buktinya adalah yang sebaliknya selalu memarkir bus (bertahan total)."
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar