Tamparan De Rossi Berujung Larangan Tampil Dua Pertandingan

id Daniele De Rossi,roma,liga italia

Tamparan De Rossi Berujung Larangan Tampil Dua Pertandingan

Pemain AS Roma Daniele De Rossi. (REUTERS / Alessandro Garofalo)

Roma, ANTARA JATENG - Kapten AS Roma Daniele De Rossi diganjar hukuman larangan tampil dua pertandingan sebagai hukuman atas tindakannya menampar pemain Genoa, Gianluca Lapadula, pada pertandingan Serie A pekan lalu.

De Rossi diusir dari lapangan saat timnya tengah memimpin 1-0 pada menit ke-69 karena menampar wajah Lapadula di dalam kotak penalti. Genoa pun mendapatkan hadiah penalti yang dieksekusi sempurna oleh Lapadula sehingga skor berakhir 1-1.

"Liga Serie A mengetahui gelandang Italia berusia 34 tahun itu bersalah karena tindakan tidak sportif yang serius", demikian pernyataan otoritas Liga Italia kemudian menambahkan De Rossi akan absen pada dua pertandingan liga berikutnya melawan SPAL dan Chievo.

Selain De Rossi yang dihukum, Liga Italia juga mendenda Juventus sebesar 10.000 euro (sekitar Rp160,1 juta) untuk "nyanyian meremehkan teritorial" saat melawan tim Calabria Crotone.

Inter Milan didenda 3.500 euro (sekitar Rp56 juta) karena menunda dimulainya babak kedua pada pertandingan melawan Cagliari selama tiga menit.

Bek Verona Thomas Heurtaux dan Bologna Vasilis Torosidis diberi larangan satu pertandingan karena masing-masing mendapatkan kartu merah pada akhir pekan lalu, demkian AFP.

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar