Kudus Targetkan Juara Umum Pra-Porprov Jateng

id kudus targetkan juaraumum,pra porprov

Kudus Targetkan Juara Umum Pra-Porprov Jateng

Ilustrasi--(ANTARA Foto/M Risyal Hidayat)

Kudus, ANTARA JATENG - Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menargetkan bisa meraih juara umum melalui 10 cabang olahraga yang dipertandingkan pada ajang prakualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng, kata Ketua KONI Kudus Muhammad Rinduan.

"Dari 10 cabang olahraga tersebut, dua di antaranya berhasil meraih juara umum, yakni pada cabang olahraga atletik dan tarung derajat," ujarnya di Kudus, Senin.

Ia mengatakan kedua cabang olahraga tersebut dipertandingkan pada Februari dan Juli 2017, sedangkan delapan cabang lainnya hingga saat ini menunggu jadwal.

Delapan cabang olahraga yang ditargetkan bisa meraih juara umum, yakni tenis meja, balap motor, badminton, gulat, bola voli, woodball, sepatu roda, dan petanque.

Meskipun hanya menargetkan 10 cabang olahraga bisa meraih juara umum, kata dia, cabang olahraga lainnya juga berpeluang menjadi yang terbaik.

Menurut dia, target tersebut harus bisa direalisasikan karena pada ajang Porprov 2018 yang akan digelar pada Oktober 2018 di Solo juga memiliki target tinggi.

"Kami menginginkan Kudus bisa meraih peringkat tiga besar," ujarnya.

Untuk merealisasikan target tersebut, kata dia, perolehan medali emasnya harus lebih dari 50 medali.

Terkait dengan persiapan para atlet di masing-masing cabang olahraga, katanya, sudah dipersiapkan dengan baik.

Ia berharap, mendapat dukungan dana yang cukup sehingga upaya merealisasikan target meraih tiga besar pada ajang porprov tidak terganggu.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar