Google Maps bisa Pesan Tempat Buka Puasa

id Google maps bisa pesan tempat buka puasa

Google Maps bisa Pesan Tempat Buka Puasa

Tampilan fitur memesan tempat di restoran melalui Google Maps. Pengguna diarahkan ke laman qrave untuk reservasi. (ANTARA News/Natisha)

Jakarta, ANTARA JATENG - Google Maps menghadirkan sejumlah fitur yang dapat dimanfaatkan untuk menunjang ibadah saat Ramadan maupun berkumpul saat waktu berbuka.

Saat pertemuan dengan media di Jakarta, Manajer Pemasaran Konsumen Google Search Indonesia Mira Sumanti, memaparkan kini Google Maps dapat digunakan untuk memesan tempat di restoran.

Cari tempat makan yang diinginkan melalui aplikasi Maps, lalu, ketuk untuk membuka informasi lebih lanjut mengenai restoran itu.

Dalam jendela itu, ada pilihan "Find a Table" untuk memesan tempat di restoran yang dituju.

Google bekerja sama dengan mitra lokal, antara lain qrave, untuk reservasi tempat. Pengguna akan diarahkan ke laman web tersebut dan diminta untuk mengisi sejumlah informasi, misalnya berapa orang yang akan makan.

"Log in (masuk) dengan akun Google," kata Mira.

Selain itu, fitur pencarian di Google Maps juga dapat digunakan untuk mencari masjid yang terdekat dengan lokasi Anda berada.

Cukup ketik "masjid terdekat" atau "masjid dekat sini", pengguna akan melihat tempat ibadah terdekat beserta jarak dan rute yang dapat ditempuh.

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar