Polisi Tanamkan Etika Berlalu Lintas pada Anak

id etika berlalu lintas, polres magelang, jawa tengah, didi dewantara

Polisi Tanamkan Etika Berlalu Lintas pada Anak

Salah satu tim peserta lomba polisi cilik yang diselenggarakan Kepolisian Resor Magelang, Jawa Tengah,untuk menanamkan etika berlalu lintas pada anak-anak. (Foto: ANTARAJATENG.COM/ Heru Suyitno)

... lomba polisi cilik ini juga untuk mendukung Operasi Simpatik Candi 2017.
Magelang, ANTARA JATENG  - Kepolisian Resor Magelang menanamkan etika berlalu lintas pada anak-anak dengan menggelar lomba polisi cilik di Artos Mall Magelang.

Kasat Lantas Polres Magelang AKP Didi Dewantara di Magelang, Sabtu, mengatakan bahwa lomba polisi cilik ini juga untuk mendukung Operasi Simpatik Candi 2017 yang mengedepankan upaya preentif dan prefentif.

Didi Dewantara menyebutkan salah satu upaya preentif yang dilakukan adalah memberikan sosialisasi dan menanamkan karakter sejak dini kepada anak-anak maka diselenggarakan lomba polisi cilik tingkat Kabupaten Magelang.

Melalui kegiatan ini dapat menggali potensi masyarakat untuk ikut membantu mewujudkan keamanan keelamatan ketertiban kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas).

"Sasarannya adalah anak-anak dengan maksud sejak dini kami tanamkan disiplin dan etika berlalu lintas sehingga ke depan diharapkan tingkat kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas akan menurun," kata Didi Dewantara.

Selain itu, kata Didi Dewantara, para polisi cilik ini juga sebagai model percontohan di lingkungan sekolahan mereka, lingkungan keluarga dan masyarakat, terutama untuk dirinya sendiri sehingga mereka akan mengerti dan paham betul keselamatan berlalu lintas.

Didi Dewantara menyebutkan lomba yang baru pertama kali diselenggarakan Polres Magelang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang dan Artos Mall ini diikuti 164 anak yang dibagi menjadi enam peleton.

Ke depan, kata Didi Dewantara, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun dan tahun depan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang mendukung penuh dengan menyediankan anggaran.

Dalam lomba ini yang dinilai antara lain koreografi, disiplin, gerakan dan kekompakan tim dengan juri dari Polres Magelang dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar