Polisi harus Mengedepankan Budaya tindakan Humanis, kata Brigjen Hendrawan

id polisi harus mengedepankan budaya tindakan humanis kata brigjen hendrawan

Tarakan, Antara Jateng - Batal mendapingi Menkopolhukam yang rencananya akan berkunjung ke Kaltara, Wakapolda Kaltim, Brigjen Hendrawan melakukan kunjungan ke Polres Tarakan dan Nunukan guna memberikan bimbingan commender wish kepada seluruh jajaran Kepolisan di Kaltara.

"Agenda awal saya memang mendamping Menkopolhukam, namun karena kunjungan tersebut dibatalkan, makanya saya memberikan sosialisasi commander wish (harapan pimpinan) dari Kapolri," terangnya.

Dengan dilakukannya sosialsiasi commender wish, lanjut Brigjen Hendrawan tujuannya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

"Diharapkan bisa diketahui dan dipahami sampai anggota di paling bawah dan pelosok untuk dilaksanakan. Disamping itu, ada program yang dibuat Kapolri, salah satunya reformasi kultur dan peningkatan kinerja," ujarnya.

Brigjen Hendrawan menegaskan, Polisi saat ini harus mengedepankan budaya tindakan humanis kepada masyarakat. Selain itu, masyarakat juga diberi akses untuk memberikan informasi kepada polisi melalui media sosial.

"Sudah ada perintah Kapolri bahwa setiap pejabat Polri seperti Kapolres wajib menyebarkan nomor handphone dengan demikian masyarakat yang mau melaporkan masalah pidana atau gangguan kamtibmas bisa langsung ke Kapolres," ungkap pria dengan pangkat bintang satu tersebut.

Menjelang 100 hari kerja Kapolri, ditambahkan Wakapolda, sejauh ini pihaknya telah melakukan perubahan untuk pelayanan publik.

"Yang kita lakukan saat ini, mengajarkan setiap anggota polisi untuk berperilaku humanis dan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat," tutupnya.
Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar