Ronaldo Sindir Taktik “Parkir Bus” Islandia

id ronaldo sindir taktik “parkir bus” islandia

Ronaldo Sindir Taktik “Parkir Bus” Islandia

Gelandang tim nasional Islandia, Aron Gunnarsson (kiri), membayang-bayangi pergerakan bintang Portugal, Cristiano Ronaldo (kanan), dalam laga penyisihan Grup F Piala Eropa 2016 yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Pra

Jakarta, Antara Jateng - Cristiano Ronaldo menyindir skuat Islandia yang menggunakan taktik memarkir bus di depan gawang saat laga yang berakhir imbang 1-1 antara Portugal versus Islandia pada Euro 2016 di Prancis.

Megabintang Real Madrid tersebut menyumbang 10 dari 24 tendangan ke gawang pada laga yang digelar di Saint Etienne pada Selasa malam (Rabu dini hari WIB), namun pemain berjuluk CR7 itu gagal mencetak gol hingga laga usai.

Ketika Ronaldo frustasi karena sulit mencetak gol, di sisi lain justru tim lawan berhasil mencetak satu angka dari hanya empat tendangan ke gawang Portugal.

Pertandingan 90 menit yang sulit, karena mereka mencetak satu gol dan itu terjadi setelah mereka posisikan seluruh pemain di pertahanan, ungkap Ronaldo seperti dilansir AFP, Rabu.

"Mereka memarkir bus di gawang. Islandia sama sekali tidak berusaha, mereka hanya bertahan, bertahan, dan bertahan. Ini malam keberuntungan mereka. Mereka frustasi, mereka tidak berusaha dan bermain. Itulah kenapa saya pikir mereka tidak akan melakukan apa pun di sini. Menurut saya, itu bentuk mental yang lemah, kata Ronaldo.

Portugal akan menghadapi Austria untuk laga kedua Grup F pada 19 Juni, dan melawan Hongaria pada 22 Juni 2016.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar