Genjot Penjualan BBK, Pertamina Sediakan Hadiah Motor

id genjot penjualan bbk pertamina sediakan hadiah motor

Genjot Penjualan BBK, Pertamina Sediakan Hadiah Motor

Ilustrasi - Dua pegawai menanti datangnya pembeli di sebuah pom bensin. (Foto ANTARA)

"Salah satu upaya yang kami lakukan adalah meluncurkan program 'Pertamax Series Celebration' di 360 SPBU yang ada di Jateng dan DIY," kata Senior Sales Executive Retail Pertamina MOR IV Jateng-DIY Drestanto Nandiwardana di Semarang, Rabu.

Menurut dia, pelaksanaan program tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia produk BBK di antaranya Pertamax, Pertamax Plus, dan Pertamina Dex.

Program tersebut dilaksanakan mulai tanggal 28 Oktober-6 Desember 2015. Sebagai syaratnya, untuk pengisian sepeda motor minimal senilai Rp25 ribu, sedangkan untuk mobil minimal senilai Rp250 ribu.

"Nantinya si pembeli akan memperoleh struk yang di belakangnya terdapat data yang harus diisi. Selanjutnya akan diikutkan pada undian. Beberapa hadiah yang bisa diperoleh di antaranya sepeda motor dan televisi," katanya.

Menurut dia, dilihat dari jumlah SPBU yang menerapkan program tersebut artinya tidak semua SPBU di Jateng dan DIY mengikuti "Pertamax Series Celebration".

"SPBU yang mengikuti 'Pertamax Series Celebration' ini nantinya akan bertanda atau terdapat tulisan tersebut, sehingga pembeli tidak kesulitan mengetahui," katanya.

Sementara itu, External Relations PT Pertamina MOR IV Jateng-DIY Roberth MV Dumatubun menyatakan dengan adanya program tersebut pihaknya menargetkan ada peningkatan hingga 10 persen dari rata-rata bulanan normal.

"Saat ini jumlah konsumsi Pertamax Series untuk seluruh SPBU di Jateng-DIY sekitar 31 juta liter atau 31 ribu kilo liter (KL)," katanya.

Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar