Medical Area JBT Ingatkan Pentingnya Cegah Diabetes Mellitus

id medical area jbt ingatkan pentingnya cegah diabetes mellitus

Medical Area JBT Ingatkan Pentingnya Cegah Diabetes Mellitus

Mahasiswa UGM kembangkan alat peraga gigi interaktif. Ilustrasi (Foto antarafoto.com)

Sejumlah upaya yang dilakukan di antaranya dengan mengelar seminar yang menghadirkan nara sumber dr Nuzulia Nuraini dan drg Agus Nurjanto di ruang serba guna kantor unit Marketing Operation Reg IV pada 22 April 2015.

Pada acara yang diikuti para peserta dengan usia 50 tahun ke atas tersebut, dr Nuzulia Nuraini berbagi mengenai pentingnya pengelolaan dan pencegahan diabetes mellitus salah satunya dengan gaya hidup yang tepat.

Dari gaya hidup dan bagaimana cara kita mengendalikan kestabilan tubuh sehari-hari sudah mampu mengurangi penyakit yang ada di dalam tubuh kita, katanya.

Olahraga minimal tiga kali dalam seminggu selama 20-30 menit, lanjut Nuzulia, sudah bisa mengoptimalkan kinerja organ tubuh.

Sementara penyakit gigi dan mulut, tambah drg Agus Nurjanto, banyak yang tidak diketahui bahwa merupakan efek dari diabetes mellitus.

Gigi berlubang, gusi bergumpal darah, dan lidah berjamur itu banyak dialami dan indikasinya merupakan pengaruh dari diabetes mellitus. Oleh karena itu, yang perlu dilakukan adalah dengan melakukan pembersihan gigi secara benar agar mengurangi penyakit gigi dan bau mulut, katanya.

Respon dari peserta terharap kegiatan tersebut positif seperti Rohmadiah yang berharap ada medical cek up setelah kegiatan seminar.

Head of Medical Area JBT Sari Kusumaninggar berharap dengan adanya kegiatan tersebut, peserta bisa memperoleh banyak pengetahuan dan dapat menjadi inspirasi mencitapkan pola hidup yang lebih produktif. (ksm)
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar