Target Penjualan ORI 011 di Danareksa Semarang Tercapai

id target penjualan ori 011 di danareksa semarang tercapai

Target Penjualan ORI 011 di Danareksa Semarang Tercapai

Danareksa (ANTARANews/Ist).

"Capaian tersebut melebihi target awal kami yaitu Rp100 miliar, target tersebut sebetulnya kami sesuaikan dengan hasil penjualan ORI 010 pada tahun lalu yang jumlahnya juga sekitar Rp100 miliar," ujar Branch Manager PT Danareksa Sekuritas Semarang Melcy RS Makarawung di Semarang, Jumat.

Sebagai rinciannya, penjualan ORI 011 oleh PT Danareksa Sekuritas Semarang, yaitu Kota Semarang mencapai Rp40 miliar dengan jumlah nasabah 29 orang, Solo sebesar Rp100 miliar dengan jumlah nasabah 82 orang, dan Jogja Rp40 miliar dengan 48 nasabah.

Melcy mengatakan untuk pembeli ORI 011 tersebut khusus dari kalangan individual, tidak boleh dari institusi.

Ia menjelaskan untuk nasabah dari institusi hanya boleh berinvestasi di pasar sekunder, yaitu dengan batasan pembelian yang lebih besar.

"Kalau di ORI 011 ini saya melihat mulai banyak investor baru yang ikut bergabung, salah satu alasannya karena memang investasi ini nol risiko sehingga mereka tertarik untuk mengikuti," katanya.

Meski demikian, katanya, secara keseluruhan jumlah nasabah masih didominasi oleh investor lama yang sudah sering membeli produk investasi dari pemerintah, di antaranya ORI dan Sukuk.

Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar