ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Senin, 21 Agustus 2017

Wali Kota: Kemerdekaan Tidak Datang Secara Instan

| 535 Views
id wali kota,hendrar prihadi,kemerdekaan,secara instan
Wali Kota: Kemerdekaan Tidak Datang Secara Instan
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Semarang, ANTARA JATENG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengingatkan kemerdekaan bangsa Indonesia tidak datang secara instan, tetapi melalui perjuangan para pahlawan dengan semangat, ikhtiar, dan pengorbanan jiwa raga.

"Kami sedang mempersiapkan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 RI sebagai sebuah hal yang perlu untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan," katanya di Semarang, Jumat.

Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi, mengatakan hal itu usai pembukaan rangkaian peringatan HUT Ke-72 RI yang diselenggarakan Pemerintah Kota Semarang di halaman balai kota setempat.

Namun, kata dia, peringatan hari kemerdekaan itu tidak semata bersifat seremonial, tetapi harus ditarik dari nilai positif atas pengorbanan para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut kemerdekaan RI.

"Sepanjang warga Semarang bersama pemangku kepentingan bersepakat, berkomitmen, dan berkorban untuk mencintai kotanya. Tidak ada istilah Semarang tertinggal dari kota-kota besar lainnya," kata politikus PDI Perjuangan itu.

Yang ada, kata dia, Kota Semarang sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah yang kehadirannya memberikan kontribusi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa Indonesia sehingga harus bersama-sama mewujudkan Semarang yang lebih baik.

Pada kesempatan itu, Hendi pun menyempatkan memunguti sampah-sampah yang berserakan di depan kantornya setelah kegiatan yang diramaikan berbagai perlombaan itu, mulai jalan sehat hingga pertandingan futsal.

Ketika berjalan menuju kantornya, orang nomor satu di Kota Semarang itu melihat banyaknya sampah berserakan, berupa gelas minuman kemasan dan kardus makanan, kemudian meminta dua anggota Satpol PP membantunya memunguti sampah.

Sebenarnya, telah tersedia banyak tempat sampah di halaman Balai Kota Semarang. Akan tetapi, tetap tidak bisa membuat halaman kantor pemerintahan itu benar-benar bersih dari sampah yang berserakan.

Melalui akun Instagram pribadinya @HendrarPrihadi, Hendi menyampaikan keprihatinannya dengan perilaku "nyampah" masyarakat tersebut dengan mengunggah tulisan "Padahal ada tempat sampahnya, sesusah itukah?".

Bersamaan dengan tulisan Wali Kota yang membawa Kota Semarang meraih Adipura enam kali berturut-turut tersebut, terdapat pula "caption" postingan video yang memperlihatkan sampah-sampah berceceran di depan kantornya itu.


Editor: Antarajateng

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca