ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Selasa, 23 Mei 2017

Pertamina Terus Sosialisasikan Bright Gas

| 198 Views
id pertamina, bright gas
Pertamina Terus Sosialisasikan Bright Gas
Pemasaran Bright Gas 5,5 kg (Foto ANTARA)
Semarang, ANTARA JATENG - Perseroan Terbatas Pertamina Marketing Operation Region IV Jawa Tengah dan DIY akan meneruskan sosialisasi bright gas dengan melibatkan instansi.

"Dari total 41 kabupaten/kota yang ada di bawah MOR IV, sejauh ini sudah ada 13 kabupaten/kota yang memberikan komitmennya untuk menggunakan bright gas," kata Manajer Domestik Gas Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Pierre J. Wauran di Semarang, Senin.

Melihat antusiasme yang relatif cukup tinggi dari para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkutan kabupaten/kota tersebut, pihaknya berencana melanjutkan sosialisasi serupa.

"Nanti yang lain akan menyusul. Sejauh ini sudah ada beberapa yang mendaftarkan untuk ikut `launching`," katanya.

Di sisi lain, dia mengatakan bahwa Pertamina sebagai operator penyaluran elpiji akan terus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan elpiji yang sesuai dengan kemampuan mereka.

"Melalui sosialisasi ini ternyata cukup efektif, banyak PNS yang awalnya masih menggunakan elpiji subsidi. Sejak ada sosialisasi atau deklarasi bright gas, mereka pindah ke bright gas," katanya.

Sebelumnya, Officer Communication and Relations Jawa Bagian Tengah Muslim Dharmawan mengatakan bahwa upaya deklarasi tersebut cukup efektif menekan konsumsi elpiji subsidi oleh masyarakat, termasuk dari kalangan PNS.

Sebagai gambaran, lanjut dia, sejak 1 hingga 6 Maret 2017, konsumsi elpiji non-PSO, baik tabung biru 12 kg maupun bright gas 5,5 kg, sebesar 3.128 MT dan konsumsi elpiji subsidi sebesar 2.931 MT.

"Ini merupakan bukti yang baik bahwa penggunaan elpiji nonsubsidi lebih besar, artinya penggunaan elpiji subsidi atau tabung 3 kg tepat sasaran," katanya.

Sementara itu, pada kegiatan deklarasi bright gas di pemkab maupun pemkot di Jawa Tengah dan DIY, pihaknya juga membagikan 50 s.d. 100 tabung bright gas secara gratis kepada para PNS.

"Ini merupakan langkah promo yang kami lakukan, jadi mereka cukup mengisi saja tanpa harus membeli tabungnya," katanya.

Editor: Mahmudah

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca