ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Senin, 23 Oktober 2017

Persis Maju Babak Delapan Besar

| 213 Views
id Persis lolos, 8 besar
Persis Maju Babak Delapan Besar
Ilustrasi - Pemain Persis Solo berjabat tangan dengan pemain lawan saat menjamu PSPS Pekan Baru sebelum pertandingan babak 16 besar Liga 2 Indonesia 2017, di Stadion Manahan Solo. (Foto:ANTARAJATENG.COM/Bambang Dwi Marwoto )
Kami masih menunggu karena manajemen Persis sedang mengajukan banding ke PSSI
Solo, ANTARA JATENG - Tim Persis Solo, Jawa Tengah, yang berhasil menempati puncak klasemen Grup A dalam babak 16 besar menyiapkan diri maju ke pertandingan delapan besar Liga 2 Indonesia 2017.

"Kami telah siap bergabung bersama tim-tim yang lolos ke babak delapan besar Liga 2 Indonesia 2017 yang tentunya persaingannya akan lebih ketat dibanding sebelumnya," kata pelatih Persis Solo Widyantoro di Solo, Kamis.

Dia menjelaskan Persis telah menjalani pertandingan tandang terakhir di babak 16 besar melawan PSS Sleman dengan kekalahan 1-2.

Namun, katanya, Persis tetap menempati puncak klasemen Grup A dengan nilai 10 dari enam kali pertandingan, dengan hasil tiga kali menang, satu seri, dan dua kali kalah.

"Kami berhak maju ke babak delapan besar, dan disusul PSPS Pekan Baru dengan mengumpulkan delapan poin, sedangkan PSS Sleman menempati ketiga dengan poin sama delapan. Namun, PSS kalah dalam `head to head` lawan PSPS," katanya.

Dia menjelaskan Persis siap menghadapi siapapun lawan dalam babak delapan besar, termasuk kemungkinan tergabung dengan grup yang terdiri atas tim-tim kuat, seperti Persebaya Surabaya, PSMS Medan, Martapura FC, dan PSMP Mojokerto Putra.

"Semua tim yang lolos delapan besar tentunya tim yang kualitas, sehingga persaingan akan lebih ketat dan berat. Kami harus siap menghadapi pertandingan itu," kata Widyantoro.

Pada pembagian grup delapan besar Liga 2, Persis yang dijuluki "Laskar Sambernyawa" itu, kemungkinan akan bertemu dengan tim "runner up" Grup B, juara Grup C, dan "runner-up" Grup D.

"Kami ada kemungkinan satu grup dengan lawan-lawan berat, seperti PSMS Medan (`runner up` Grup B), Persebaya (juara Grup C), Martapura FC dan PSMP Mojokerto Putra yang masih berjibaku mengamankan posisi puncak," katanya.

Menurut dia, keempat tim tersebut merupakan kesebelasan yang bagus dan memiliki pendukung fanatik sehingga kualitas masih di atas Persis Solo.

Namun, Widyantoro belum dapat memastikan apakah dirinya bisa mendampingi timnya selama perjalanan di babak delapan besar.

Pelatih yang dipanggil akrab Wiwit itu, hingga kini masih dijatuhi sanksi larangan tidak boleh melatih selama 12 bulan dan denda uang Rp100 juta dari Komisi Disiplin PSSI.

"Kami masih menunggu karena manajemen Persis sedang mengajukan banding ke PSSI," katanya.

Dia mengatakan timnya yang sekarang ditangani oleh asisten pelatih, Albert Rudiyana, akan kembali menjalani latihan rutin di Stadion Sriwedari Solo, pada Jumat (13/10).

Wahyu dan kawan-kawan menjalani latihan setelah diliburkan selama dua hari untuk persiapan ke babak delapan besar.

"Kami belum ada tambahan pemain baru dan mereka melakukan latihan untuk persiapan babak delapan besar Liga 2 untuk bisa lolos selanjutnya," katanya.

Editor: M Hari Atmoko

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca