ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Minggu, 22 Oktober 2017

Maradona: Penunjukan Sampaoli sebagai Pelatih Timnas Tadak Lebih Baik dari Bauza

| 314 Views
id diego maradona,pelatih timnas argentina jorge sampaoli
Maradona: Penunjukan Sampaoli sebagai Pelatih Timnas Tadak Lebih Baik dari Bauza
Diego Maradona (ANTARA FOTO/Ismar Patrizki)
Buenos Aires, Argentina, ANTARA JATENG - Diego Maradona mengkritik penunjukan Jorge Sampaoli sebagai pelatih timnas Argentina, mengatakan bahwa sosok yang telah memenangi Piala Amerika itu tidak lebih baik daripada pendahulunya.

Sampaoli mengambil alih jabatan sebagai pelatih Argentina pada awal bulan ini untuk menggantikan Edgardo Bauza, yang dipecat setelah hanya mencatatkan tiga kemenangan dari delapan pertandingan.

Sampaoli (57), sebaliknya, telah memimpin Argentina meraih kemenangan dalam dua pertandingan pertamanya -- namun hal itu tidak cukup bagus untuk Maradona.

"Sampaoli tidak tahu lebih dari Bauza," kata Maradona kepada saluran televisi Argentina TyC pada Senin.

"Jika ia (Sampaoli) tidak mengalahkan kami pada final (Piala Amerika 2015) (saat masih melatih) Chile, maka bahkan keluarganya tidak akan tahu siapa dirinya."

Maradona juga mengungkapkan kemarannya terhadap keputusan Sampaoli untuk tidak mengikut sertakan penyerang Manchester City Sergio Aguero, pada pertandingan persahabatan melawan Brazil dan Singapura.

"Merupakan suatu kegilaan untuk meninggalkan Kun (Aguero)," tambah Maradona.

"Kub memberikan lebih banyak kecepatan kepada Anda, ia membawa arus listrik."

Maradona sakit hati ketika Sampaoli mengundang dia ke Sevilla saat masih melatih klub Spanyol itu, namun tidak menindak lanjuti undangannya untuk menghormati sosok pemenang Piala Dunia 1986 itu, yang bermain untuk Sevilla pada masa senja kariernya, dengan pertandingan penghormatan.

"Sampaoli berbohong kepada saya," gerutu Maradona dari rumahnya di Uni Emirat Arab, di mana ia melatih Al-Fujairah.

"Ia mengatakan kepada saya bahwa mereka akan memberikan saya (pertandingan) penghormatan di Sevilla. Kemudian (panggilan melatih) tim nasional datang dan saya tidak pernah mendengar apapun lagi dari dia."
kata dia.

Editor: Antarajateng

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca