ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Rabu, 16 Agustus 2017

Mahasiswa LP3EI Belajar Kepabeanan

| 616 Views
id mahasiswa LP3EI, cukai, semarang
Mahasiswa LP3EI Belajar Kepabeanan
Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Heru Purwedi Sembiring memberikan materi mengenai gambaran umum tentang tugas dan fungsi Bea Cukai. (Foto: ANTARAJATENG.COM/ Humas Bea Cukai)
Semarang, ANTARA JATENG - Sebanyak 35 orang mahasiswa dan lima orang dosen pendamping dari LP3I Semarang belajar kepabeanan di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) Tanjung Emas Semarang.

Keingintahuan para mahasiwa sangat kuat karena lembaga pendidikan mereka mencetak mahasiswa siap kerja yang juga diharapkan mengerti mengenai ekspor dan impor.

Kunjungan mereka disambut baik oleh Bea Cukai dan para mahasiswa mendapatkan materi mengenai gambaran umum tentang tugas dan fungsi Bea Cukai  yang disampaikan langsung oleh Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Heru Purwedi Sembiring.

Kepala Subseksi Layanan Informasi Rina Indrati juga memberikan materi mengenai tugas dan fungsi serta tata laksana kepabeanan di bidang ekspor dan impor.

Wahyu Yuli Ariyanti selaku Head of Education LP3I Semarang yang menjadi pendamping mahasiswa dalam melakukan kunjungan tersebut mengaku berterima kasih atas sambutan hangat dari KPPBC TMP Tanjung Emas Semarang.

Dalam kesempatan tersebut ditutup dengan sesi tanya jawab, sehingga terjadi komunikasi dua arah yang memberikan pemahaman lebih kepada para mahasiswa.
 

Editor: Nur Istibsaroh

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca