ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Minggu, 22 Oktober 2017

Kota Semarang Targetkan Pertahankan Juara Umum Porprov

| 3619 Views
id koni semarang
Kota Semarang Targetkan Pertahankan Juara Umum Porprov
Semarang - Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi memberikan sambutan saat membuka Rapat Konsultasi dan Koordinasi KONI Kota Semarang 2017 (foto: ANTARAJATENG.COM/ I.C.Senjaya)
Semarang, ANTARA JATENG - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang menargetkan untuk mempertahankan gelar juara umum dalan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2018 di Solo.

Ketua KONI Kota Semarang Ikhwan Ubaidillah saat membuka rapat konsultasi dan koordinasi di Semarang, Sabtu, mengatakan bahwa pada tahun ini pemerintah kota setempat telah memberikan kucuran hibah sebesar Rp12 miliar untuk induk cabang olahraga ini.

"Pada tahun anggaran 2017, kami mendapat hibah Rp12 miliar yang ditujukan untuk pembinaan atlet," katanya.

Menurut dia, salah satu target awal KONI Semarang dalam mempertahankan juara umum tersebut, yakni dengan meloloskan para atlet dalam seluruh cabang olahraga saat prakualifikasi porprov.

"Prakualifikasi dijadwalkan dilaksanakan pada bulan September hingga November 2017. Kami menargetkan lolos seluruh cabang dan nomor," katanya.

Dengan hibah yang sudah dikucurkan itu, diharapkan pembinaan atlet dalam menghadapi porprov bisa berjalan baik.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi meminta para atlet bisa mempertahankan prestasi Ibu Kota Jawa Tengah itu dalam porprov.

"Ini adalah harga diri, pertahankan seperti tahun-tahun sebelumnya," kata politikus PDI Perjuangan itu.

Berkaitan dengan kucuran hibah untuk KONI, dia meminta pengurus induk cabang olahraga itu agar membuat pertanggungjawaban riil dalam penggunaannya.

"Jangan main-main, jangan buat kuitansi fiktif," katanya.

Ia mengingatkan acaman hukum jika ada penyelewengan uang negara itu.

Editor: Heru Suyitno

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca