ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Senin, 21 Agustus 2017

Kota Magelang Siapkan Lokasi Haornas 2017

| 5108 Views
id Kota Magelang Siapkan Lokasi Haornas 2017
Kota Magelang Siapkan Lokasi Haornas 2017
Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito (bertopi hitam) didampingi sejumlah penjabat meninjau Stadion Moch Soebroto terkait dengan rencana Kota Magelang sebagai tuan rumah peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) 2017, Senin (7/8). (Foto: ANTARAJATENG.COM/dokumen Humas Pemkot Magelang)
Magelang, ANTARA JATENG - Pemerintah Kota Magelang segera menyiapkan sejumlah lokasi penyelenggaraan peringatan Hari Olah Raga Nasional, 9 September 2017, setelah Kementerian Pemuda dan Olahraga menunjuk daerah setempat sebagai tuan rumah kegiatan yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo itu.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito dengan didampingi antara lain Wakil Wali Kota Windarti Agustina, Sekretaris Daerah Sugiharto, Asisten I Sekda Sumartono, dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah setempat di Magelang, Senin, bergerak cepat meninjau sejumlah lokasi untuk tempat acara tersebut.

Sejumlah lokasi yang mereka tinjau, antara lain Stadion Moch Soebroto, kawasan Gunung Tidar, dan Alun-Alun Kota Magelang.

"Supaya segala sesuatu kebutuhannya segera disiapkan dengan sempurna. Kita mendukung kegiatan Haornas yang dipusatkan di Kota Magelang ini agar berjalan lancar dan sukses," ujar Sigit.

Ia menyebut pentingnya Gunung Tidar terkait dengan kegiatan Haornas mendatang, antara lain karena akan didirikan Monumen Tanah Air Nusantara dengan bahan berupa tanah dan air diambil dari 90 kota dan kabupaten di Indonesia.

Alun-Alun Kota Magelang, katanya, akan menjadi pusat acara yang diselenggarakan oleh Kemenpora. Pusat kota itu, antara lain akan didirikan banyak tenda ukuran besar dan panggung utama kegiatan dengan konsep meriah.

Puncak peringatan Haornas 2017, ujarnya, di Stadion Moch Soebroto dengan rencana dihadiri Presiden Jokowi.

"Acara di stadion penting untuk disiapkan dengan baik," katanya.

Sekda Sugiharto mengatakan Pemkot Magelang tidak bekerja sendiri untuk penyelenggaraan kegiatan puncak peringatan Haornas, akan tetapi menggandeng daerah tetangga, seperti Kabupaten Magelang dan Yogyakarta, sebagai tempat Liga Sepak Bola Kelompok Umur.

Pihaknya sudah mulai membentuk panitia lokal dan menyiapkan beberapa arena kegiatan peringatan Haornas.

Pihak Kemenpora dan panitia lokal juga sudah melakukan pertemuan, antara lain untuk menyiapkan penyusunan buku panduan kegiatan.

"Kota Magelang menjadi tuan rumah peringatan Haornas tahun ini, tentu menjadi kebanggaan masyarakat Kota Magelang," katanya. (hms).


Editor: M Hari Atmoko

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca