ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Selasa, 19 September 2017

Ganjar Terharu dengan Aksi Dukungan Petani Tawangmangu

| 555 Views
id pendukung ganjar,petani jalan kaki,tawangmangu
Ganjar Terharu dengan Aksi Dukungan Petani Tawangmangu
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berfoto bersama para petani asal Tawangmangu yang melakukan aksi jalan kaki sebagai bentuk dukungan. (Foto:ANTARAJATENG.COM/Wisnu Adhi N.)
Semarang, ANTARA JATENG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku terharu dengan aksi jalan kaki yang dilakukan oleh 25 petani dari Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, sebagai bentuk dukungan dirinya maju kembali sebagai petahana pada Pilgub Jateng.

"Tentu ini (aksi jalan kaki Tawangmangu-Semarang) sesuatu yang mengharukan sekaligus membahagiakan, ada satu semangat dari kawan-kawan waktu sekolah, tetangga kiri kanan untuk hadir pas 17 Agustus. Kado jugalah buat kita," kata Ganjar saat menerima rombongan petani Tawangmangu di halaman depan kantor Gubernur Jateng di Semarang, Kamis.

Awalnya Ganjar tidak percaya dengan aksi jalan kaki yang dilakukan rombongan petani dari Tawangmangu ke Semarang, khusus untuk menemui dirinya.

"Saya pikir itu bercanda, tapi kemarin sore saya dikirimi foto ada gambarnya Pak Wali Kota Solo Rudi dan Bupati Boyolali Seno Samudro yang lagi menyematkan tali putih `sekali putih tetap putih`, tolong dititipkan Mas Ganjar," ujarnya.

Ganjar mengungkapkan, setelah dirinya mendaftar secara resmi sebagai bakal calon gubernur pada penjaringan kandidat dari yang dilakukan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, banyak yang memberikan dukungan, termasuk para petani Tawangmangu.

Para pendukung Ganjar di Kabupaten Purbalingga, Rembang, Temanggung, dan Kota Pekalongan menggelar aksi dukungan sekaligus ucapan syukur karena Ganjar Pranowo bersedia maju kembali pada pencalonan Gubernur Jateng periode selanjutnya.

"Mungkin meteka teman-teman yang sejak 2013 bersama saya dan mengerti perjuangan saya sejak awal, tapi tetap harus ada sebuah proses politik dimana sebagai petugas partai harus mengikuti prosedur yang ada," katanya.

Rombongan petani yang melakukan aksi jalan kaki Tawangmangu-Semarang langsung bersujud sebagai bentuk syukur saat tiba di depan kantor Gubernur Jateng.

Sebelumnya mereka menempuh rute Tawangmangu-Semarang dengan berjalan kaki sejak Senin (14/8) hanya untuk menemui Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Besari selaku koordinator petani menjelaskan bahwa aksi jalan kaki Tawangmangu-Semarang tersebut adalah nazar atas langkah Ganjar Pranowo yang mendaftar kembali menjadi calon Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023.

"Kami merasa di bawah kepemimpinan Pak Ganjar, Jateng menjadi lebih baik sehingga mendukung lagi pencalonannya untuk yang kedua kalinya," ujarnya.

Ia mengungkapkan, selama perjalanan tidak menemui halangan berarti dan tidak mematok target waktu kedatangan.

"Kalau salah satu capek ya semua istirahat semua. Tidur di pinggir jalan atau musala, kalau makan ya kami sama-sama, karena ini kan berangkat pakai biaya sendiri," katanya.

Editor: Antarajateng

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca