ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Selasa, 19 September 2017

Bupati: Pawai Kendaraan Hias Dorong Kreativitas Masyarakat

| 388 Views
id kendaraan hias
Bupati: Pawai Kendaraan Hias Dorong Kreativitas Masyarakat
Salah satu peserta pawai kendaraan hias di Temanggung untuk memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan RI (Foto: ANTARAJATENG.COM/ Heru Suyitno)
Temanggung, ANTARA JATENG - Penyelenggaraan pawai kendaraan hias dalam memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI diharapkan dapat mendorong daya kreativitas masyarakat, kata Bupati Temanggung, Bambang Sukarno.

"Selain untuk menghibur masyarakat, pawai kendaraan hias yang diselenggarakan setiap tahun untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ini juga untuk menumbuhkan kreativitas masyarakat," katanya di Temanggung, Minggu.

Ia mengatakan hal tersebut usai menyaksikan pawai kendaraan hias di panggung kehormatan di depan Polres Temanggung.

"Kendaraan hias yang ditampilkan cukup bervariasi dan bagus, partisipasi masyarakat luar biasa," katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Temanggung, Wara Andijani mengatakan pawai kali ini diikuti 65 peserta yang berasal dari instansi pemerintah maupun swasta.

Ia menuturkan mobil hias yang ditampilkan peserta disesuaikan dengan tema masing-masing instansi sekaligus sebagai ajang memamerkan hasil prestasi kinerja mereka selama ini.

"Acara pawai kendaraan hias ini menggunakan anggaran sebesar Rp450 juta untuk keperluan subsidi khusus untuk peserta yang berasal dari instansi kedinasan dalam merancang kendaraan hias yang ditampilkan," katanya.

Selain memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, katanya pawai ini juga dimaksudkan untuk menyuguhkan hiburan gratis bagi masyarakat serta sebagai media untuk memancing minat wisatawan dari berbagai daerah di sekitar Kabupaten Temanggung.

"Ke depan kami ingin jumlah peserta yang ambil bagian semakin banyak karena menjadi agenda rutin tahunan," katanya.

Dalam pawai kendaraan hias tersebut berbagai rancangan unik dan menarik tersaji. Seperti dari Polres Temanggung yang menampilkan kostum polisi masa depan yang diwujudkan dalam tema Star Wars hingga rombongan Kementerian Agama yang menyampaikan pesan agar masyarakat senantiasa menjaga sikap toleransi antar umat beragama di tengah keberagaman bangsa Indonesia.

Ribuan orang memadati pinggir jalan yang dilalui arak-arakan kendaraan hias yang dimulai dari depan Kantor BPN Temanggung dan berakhir di halaman Setda Temanggung.

Editor: D.Dj. Kliwantoro

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca