ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Senin, 23 Oktober 2017

Apple Gandeng LG Kembangkan iPhone yang Bisa Dilipat?

| 197 Views
id Apple gandeng lg kembangkan iphone yang bisa dilipat
Apple Gandeng LG Kembangkan iPhone yang Bisa Dilipat?
Logo Apple di satu toko Apple di Munich, Jerman (27/1/2016). (REUTERS/Michaela Rehle )
Jakarta, ANTARA JATENG - Tak puas dengan iPhone X yang memiliki desain revolusioner, Apple nampaknya akan kembali membuat gebrakan baru.

Laporan dari Korea Selatan menyebutkan bahwa Apple telah bekerja sama dengan LG Display untuk mengembangkan iPhone yang dapat dilipat.

Handset tersebut diperkirakan mulai dijual pada 2020. Tidak hanya anak perusahaan LG yang membuat layar yang bekerja sama dengan Apple dalam proyek tersebug, namun bagian pembuatan komponen LG Innotek juga telah membentuk tim untuk mengembangkan papan sirkuit fleksibel yang diperlukan untuk perangkat semacam itu.

LG Display akan membuat panel OLED yang bisa dilipat untuk iPhone 2020, menurut sumber industri yang tidak disebutkan namanya. 

LG kabarnya telah menyelesaikan prototipe pertamanya dua sampai tiga tahun yang lalu dan telah meningkatkan daya tahan dan tingkat hasil sejak saat itu.

IPhone X adalah perangkat mobile Apple pertama yang menggunakan panel OLED, namun dibuat oleh Samsung Display, pemimpin dunia saat ini dalam memproduksi layar smartphone menggunakan teknologi tersebut. 

Menariknya, Apple beralih dari Samsung Display untuk proyek iPhone yang bisa dilipat, dan memilih saingan Samsung di Korea. Hal ini diduga diputuskan "karena kekhawatiran akan kebocoran teknologi" ke Samsung Electronics.

Selain Apple, Samsung juga tengah mengembangkan handset pertamanya yang bisa dilipat untuk diluncurkan ke pasar tahun depan. Jika rumor tersebut benar, perusahaan asal Korea Selatan itu akan lebih cepat dua tahun dibanding Apple.

Sementara Samsung akan memasok semua panel OLED yang digunakan oleh iPhone 2018, pada 2019 LG akan memulai produksi begitu pabrik di Paju, Provinsi Gyeonggi, Korea, selesai dibangun.

Apple telah menawarkan untuk berinvestasi langsung di pabrik tersebut guna memastikan independensinya dari Samsung Display sesegera mungkin.

LG Display dan Apple dilaporkan telah mencapai kesepakatan mengenai investasi tersebut, namun rincian pastinya belum selesai, demikian GSM Arena.

Editor: Totok Marwoto

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca