ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Minggu, 22 Oktober 2017

Ambles, Jembatan Klawing Purbalingga Mulai Diperbaiki

| 1122 Views
id jembatan, klawing, purbalingga
Ambles, Jembatan Klawing Purbalingga Mulai Diperbaiki
Warga menyaksikan proses evakuasi mobil yang terperosok di Desa Majapura, Bobotsari, Purbalingga, Jateng, Minggu (19/3/2017). Sebuah mobil yang sedang melintas, ikut terperosok saat penghubung antara jalan dan Jembatan Kali Klawing ambles, akibat banjir bandang pada Sabtu (19/3/2017) sore, namun kedua penumpang didalamnya berhasil menyelamatkan diri. (ANTARA FOTO/Idhad Zakaria)
Purbalingga, ANTARA JATENG - Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, mulai memperbaiki sayap jembatan Sungai Klawing, di Desa Majapura yang ambles akibat banjir, kata Bupati Purbalingga, Tasdi.

"Penanganannya sudah mulai, di antaranya pemasangan bronjong termasuk pengerukan sungai untuk membelokan aliran sungai juga sudah akan dilakukan," kata Bupati Purbalingga, Tasdi melalui siaran pers di Purbalingga, Senin.

Bupati menuturkan, pada pekan ini akan ada dua alat berat yang akan melakukan normalisasi sungai.

"Dalam waktu dekat ini akan bisa diatasi dan normal kembali. Kami targetkan sebelum Lebaran lalulintas Bobotsari  Rembang sudah kembali normal," katanya.

Bupati juga mengatakan, penanganan sayap jembatan yang ambles tersebut akan memanfaatkan alokasi anggaran rutin. Dia memastikan anggaran itu mampu untuk mengatasi penanganan bencana tersebut.

"Tidak perlu ada jembatan darurat. Karena kita akan langsung tangani dengan yang permanen. langkahnya mulai dengan pemasangan bronjong, pengurukan, pemadatan oprit yang longsor, pengecoran, dan pengaspalan, setelah itu selesai. Secara teknis bisa dilakukan dalam waktu dekat," katanya.

Sementara itu, selama penanganan, Jembatan Klawing tidak bisa dilalui kendaraan.

Kendaraan yang dari arah Bobotsari dan akan menuju wilayah kecamatan Kertanegara, Karanganyar, Banjarkerta, Karangmoncol dan Rembang untuk sementara dialihkan melalui jalan alternatif.

Alternatif pertama dari arah Kecamatan Karanganyar ke Selatan kemudian ke Desa Tangkisan, Kecamatan Mrebet.

Sementara jalan alternatif kedua melewati Desa Banjarsari ke arah Selatan kemudian Desa Tangkisan Kecamatan Mrebet.

Alternatif ketiga melalui Desa Lumpang, Desa Limbasari, dan Desa Dagan.

Editor: Mahmudah

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca